Aplikasi Rapot untuk SD semester 2 tahun 2019 (Komplit kelas 1-6 edit 2020)

Download Aplikasi Raport SD Terbaru

Download Aplikasi Rapot SD semester 2 Terbaru 2019


KKG Online. Pada kesempatan kali ini saya akan share aplikasi raport k13 sd 2018/2019 gratis tahun pelajaran 2018/2019. Kita ketahui bahwa kemendikbud memutuskan raport kurtilas itu sekarang semua sudah berbasis aplikasi bukan lagi ditulis manual seperti kurikulum 2006.

Walaupun kelihatannya mudah, tidak jarang banyak sekali para Guru yang mengeluh kesusahan atau saking banyaknya nilai  yang harus di input, belum lagi masih menunggu aplikasi resmi dari pemerintah setempat biasannya. Nah Bapak Ibu guru tidak usah menunggu lama-lama lagi bisa dicicil dikerjakan dulu memakai aplikasi yang saya share, atau malah mau digunakan seterusnya juga tidak masalah.

Pilihlah aplikasi Rapot yang simpel, yang valid dan yang paling penting bisa dipertanggungjawabkan.

Desain simpel dan sederhana. Sederhana disini itu bukan trus tidak lengkapp. Tetapi sederhana disini suatu desain aplikasi punya makna tidak ribet, gampang pengoperasiannya, size juga kecil dan yang pasti tidak membuat kita bingung.

Kenapa kok kami bilang sederhana karena nanti yang memakai itu para guru yang belum tentu bisa mengoperasikan komputer misalnya guru yang usianya sudah tidak lagi muda. Makanya harus kami buat mudah.

Kemudian juga aplikasi nya Valid berkaitan dengan rumus dan nilai akhir, Deskripsinya tidak manual alias otomatis juga Rentang Interval KKM sesuai arahan dan aturan yang terdapat di Peraturan Menteri pendidikan.

Juga dapat di pertanggungjawabkan pada seluruh pihak yang berhubungan dengan Penilaian.
Proses penilaian bisa semakin baik dari pada memakai cara manual, nah dengan seperti itu maka secara tidak langsung kondisi pembelajaran pasti akan lebih baik juga.

Adapun beberapa syarat-syarat di atas itu terdapat pada Aplikasi Raport K13 yang berwujud Excel. Kita sudah tahu bahwa program Excel pasti sudah tidak asing di sekolah. walau mempunyai ukuran yang kecil ini tidak berarti minim isi didalamnya. Namun malah sebaliknya, walau kecil namun isinya jos gandos dan lengkap. Nah dengan ukuran kecil juga dapat mempermudah apabila dipakai dengan spesifikasi laptop atau pc yang tidak terlalu tinggi.

Nah berikut Aplikasi raport sd semester 2 kurikulum 2013 SD bisa Bapak/Ibu Guru download melalui link berikut ini aplikasi raport k13 kelas 2 semester 2 revisi 2018 sudah kami sediakan untuk kelas 1, kelas 2, kelas 3 kelas 4 kelas 5 dan kelas 6:


Judul link diatas 2019, tidak masalah karena memang yang buat dan saya share tahun kemarin.

Atau mau mencoba yang ini Bapak/Ibu, Kebetulan saya juga pakai yang ini.

APLIKASI RAPORT KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 (yang saya pakai dari dulu)


Itu saja ya Bapak/Ibu mengenai aplikasi raport kurtilas sd terbaru, Semoga bermanfaat.

Tambahan : Apabila tidak bisa edit bagian instansi silahkan bisa lihat passwordnya dan cara memasukkannya dengan mudah dibawah ini

Cara membuka file excel yang dipassword dan tidak bisa di edit



Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Aplikasi Rapot untuk SD semester 2 tahun 2019 (Komplit kelas 1-6 edit 2020)"

  1. salam gan.
    dengan adanya aplikasi ini saya sangat terbantu namun bolehkah saya pengen password buat edit nilai keterampilannya boleh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nilai keterampilan mau diedit gimana gan, apa tak kasih file yang mentah saja?

      Hapus
  2. Akhirnya saya menemukan aplikasi raport semeser 2, tp untuk data sekolah dikunci ya om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya upload yang mentah ya nanti ditunggu

      Hapus
  3. bolehkah saya meminta passwordnya? karena ketika mau input nama sekolah tidak bisa

    BalasHapus
  4. Minta Password untuk ngerubah data sekolah.

    BalasHapus
  5. Untuk yang tidak bisa edit bagian instansi dan membutuhkan password bisa lihat dibagian bawah artikel ini. matur suwun

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak dan membangun

Jika ingin request silahkan kirim email kami ke: pamungkas281@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel