Kabupaten Gunung Kidul Kekurangan 800 Guru


Akibat moratorium pemerintah pusat, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami kekurangan 800 guru. Terutama untuk jenjang sekolah dasar.

"Kami masih sangat kekurangan guru sekitar 800 orang, paling banyak untuk guru SD ", Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Kidul Bahron Rasyidi di Gunung Kidul.

Meski demikian pemerintah Dinas Pendidikan tidak bisa merekrut guru karena terkendala oleh kebijakan Pemerintah yaitu moratorium pengangkatan guru. Banyaknya guru yang purna tugas atau pensiun adalah salah satu faktor penyebab kekurangan guru di wilayah tersebut.

" Guru PNS hanya yang sudah purna tugas dan sementara itu tidak ada yang masuk untuk menggantikannya" kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gunung Kidul.

Bahron selama ini memaksimalkan tenaga honorer atau GTT untuk mengisi formasi kekosongan tersebut agar proses pembelajaran tidak terganggu karena kekurangan guru.

Ada formasi guru di satu sisi terjadi kekurangan, sementara dilain pihak terdapat kelebihan.

Namun Pihaknya tetap mengajukan formasi kepada Kemenpan dan reformasi birokrasi. Pihaknya juga membuka lebar bagi siapa saja yang dari luar daerah untuk kami mutasi ke Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Semoga pemerintah bisa melihat kondisi yang seperti ini dan segera membuka rekruitmen cpns khususnya bidang pendidikan mengingat sudah banyak sekali pegawai yang purna tugas atau pensiun.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kabupaten Gunung Kidul Kekurangan 800 Guru"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan membangun

Jika ingin request silahkan kirim email kami ke: pamungkas281@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel