Aplikasi Katrol Nilai (simpel dan Tidak Ribet) !!

Mengatrol Nilai Secara Adil

Cara Mudah Katrol Nilai Siswa Dengan Aplikasi Katrol Nilai Otomatis

Hallo Bapak Ibu Guru yang terhormat, seorang guru pasti tidak asing lagi yang namanya nilai katrol, apalagi musim mendekati pembuatan laporan pendidikan atau raport seperti sekarang ini, nah pastilah kita menginput nilai-nilai yang didapat oleh peserta didik. Namun tidak semua nilai peserta didik mencapai ambang kriteria minimum atau KKM, bahkan banyak siswa yang mendapat nilai dibawah KKM. Tidak mungkin donk nilai murni yang kita masukkan ke daftar nilai atau ke dalam raport. Patilah kita harus menaikkan nilai-nilai itu supaya mencapai ambang batas KKM yaitu dengan mengatrol nilai-nilai tersebut.

Nah untuk aturan sistem katrol mengatrol nilai itu tidak semerta merta nilai siswa yang jelek itu kita naikkan,

Misal Doni dapat nilai 70 dan Jono mendapatkan nilai 30, sedangkan KKM mata pelajaran tersebut adalah 70. Tidak adil donk kalau hanya menaikkan nilai Jono agar dapat nilai 70, kasihan Doni donk dia sudah susah-susah belajar eh cuma nilainya sama seperti Jono yang nilainya cuma 30. 

Untuk itu kita harus menaikkan juga punya Doni. Paling tidak dapat 85 lah baru agak adil.

Kalau cuma katrol beberapa siswa mah gampang gak perlu pakai aplikasi-aplikasi, Nah misal yang dikatrol itu satu kelas jumlahnya misal 40 siswa? apa iya mau dikatrol satu demi satu, belum lagi ada mata pelajaran yang lain. hehehe

Nah pada kesempatan kali ini saya berikan aplikasi secara cuma-cuma yaitu aplikasi katrol nilai siswa dengan mudah dan adil. Banyak diluar sana yang sudah berbagi tentang Mengatrol Nilai secara Adil dengan Rumus Excel. Namun biasanya terlalu ribet namun aplikasi yang saya bagikan ini penggunaanya sangat mudah kok, kita hanya disuruh memasukkan nilai tertinggi yang mau kita katrol, misal yang sudah mendapat nilai 100 tidak perlu kita katrol, nilai hasil katrol juga dapat kita setting nilainya, silahkan dicoba-coba sendiri njih Bapak-Ibu. 


Monggo aplikasi ada dibawah ini....Nuwun




Hasil Telusur

Hasil web


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Katrol Nilai (simpel dan Tidak Ribet) !!"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan membangun

Jika ingin request silahkan kirim email kami ke: pamungkas281@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel